Rabu, 02 Januari 2008

SEKILAS PERJALANAN KARIR

Teman, Sobat dan Kolega . . . .
Saya alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia, angkatan 1970. Lulus sebagai Sarjana Teknik Mesin Tahun 1981, pernah menjabat Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia periode 1975 s/d 1977, dan lulus Magister Manajemen bidang SDM dari STIE IPWI tahun 1997. Bekerja di berbagai perusahaan baik bidang pipe coating & insulation; appraisal; quality management; maupun human resource management consultant. Disamping itu sayapun memiliki profesi kedua di bidang radio broadcasting. Pernah bekerja antara lain di Radio Elshinta; Radio Ramako; Radio Suara Irama Indah dan sekarang saya menjadi Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia. Dihitung-hitung RRI adalah tempat kerja saya yang ke-17 (rinciannya baca "Biodata Konsultan" dan "Sebagai Broadcaster") . Dalam bidang Total Quality Management saya terlibat aktif pada kegiatan pertemuan tahunan praktisi manajemen mutu dari berbagai perusahaan BUMN maupun BUMS , yaitu Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional sejak yang pertama pada tahun 1997 hingga yang kesebelas pada tahun 2007 . Dua kali menjabat sebagai Ketua Komite Pelaksana (Organizing Committee) TKMPN yang ke VIII di Bandung dan IX di Sanur, Denpasar. Di Semarang pada tgl. 26-30 November 2007 yang lalu, dalam TKMPN XI tercatat ada 99 presenter QCC/GKM/PKM/SS/5S/SIG SIGMA dari sekitar 57 perusahaan BUMN & BUMS se Indonesia dan tampil dalam 5 stream presentasi. Saya menjabat sebagai Wakil Ketua Pelaksana (Organizing Committee) TKMPN XI, sama seperti pada TKMPN X.
.
Selain sehari-hari saya di RRI Kantor Pusat Jl. Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta, juga berkontribusi pada pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu sebuah perusahaan konsultan dalam bidang TQM dimana saya tercatat salah satu dari 6 shareholdersnya. Untuk mengisi waktu-waktu luang, saya mencoba untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman sebagai instruktur dan konsultan independen . Mungkin melalui cara terakhir ini kita bisa bekerjasama dalam melatih sumberdaya manusia perusahaan anda, agar tenaga kerja kita memiliki kemampuan yang jauh lebih baik.
.
Uluran kerjasama anda, saya tunggu . . . . .