Rabu, 12 Desember 2007

TQM : IMPLEMENT. QIT/TPM

QUALITY IMPROVEMENT TIM (QIT)/TIM PENINGKATAN MUTU (TPM) adalah kelompok pengendalian mutu hubungan atasan dan bawahan. Tujuannya adalah melakukan pengendalian ki-nerja tim agar terus tumbuh melalui berbagai improvement dan development/innovation. Kinerja dalam berbagai indikator dimo nitoring secara konsisten dicatat dalam format khusus dan dikendalikan dari bulan ke bulan. Ada 2 (dua) kelompok kinerja, yaitu kinerja yang berhasil dan kinerja yang bermasalah. Kinerja yang berhasil dimonitoring dan dikendalikan terus dengan baik, sedangkan kinerja bermasalah dipisahkan untuk ditindak-lanjuti penanggulangannya maksimum dalam 3 (tiga) bulan ke depan. Pembahasan implementasi QIT/TPM ini perlu pelatihan 1 (satu) hari (Biaya Peserta Kode A.1) . Untuk konsultasi implementasi QIT/TPM memerlukan waktu 1 (satu) hari per 4 QIT/TPM (Biaya Peserta B.1, 4 QIT/TPM setara 10 org).

Tidak ada komentar: